Bagi saya, menulis itu adalah salah satu kegiatan untuk mempreserved pemikiran yang cukup ampuh. Selain itu pemikiran yang sudah dibuat menjadi tulisan itu bisa menjadi dasar untuk konten-konten lainnya, karena jadi mudah dialih wahanakan.

Kumpulan tulisan tersebut akan menjadi portofolio pemikiran bagi siapapun yang tertarik untuk bekerjasama dengan kita. Siapapun akan bisa medapatkan gambaran seperti apa kita sebelum akhirnya terjalin kerjasama ataupun kolaborasi.

Dengan demikian tulisan menjadi senjata yang cukup ampuh untuk memperkenalkan diri kita, sebagai media personal branding kita dimata masyarakat.

Tapi apakah susah jika kita ingin memulai menulis? Ya susah kalau ingin langsung sempurna. Enaknya kita tidak perlu langsung jadi jago. Kemampuan menulis itu adalah sebuah proses, dimana kecepatannya bisa kita atur sendiri.

Duh gimana sih caranya? Yuk kita ngopi-ngopi sambil belajar nulis dengan santai. Tentukan waktu bareng-bareng bersama teman-teman, pilih tempat ngopi yang asik dan mudah dicapai, bawa buku tulis, laptop atau bermodal nulis di smartphone juga tidak apa-apa.

Berkabar ya…:-)

Photo by Jeswin Thomas on Pexels.com